Minggu, 26 April 2009

MM C3T 25 April 2009

Ah muncul juga nih pak Darul kepermukaan
Ah muncul juga nih pak Darul kepermukaan


Kang Wawan serius banget nih...
Kang Wawan serius banget nih...


Salah satu tamu jauh dari Jaksel bapak Ridwan
Salah satu tamu jauh dari Jaksel bapak Ridwan


Alhamdulillah hari Sabtu kemarin, 25 April 2009, C3T kembali menggelar pertemuan bulanan Kelompok Mastermind C3T. Dan suatu pengalaman berharga bagi saya karena kita kedatangan tamu yang "Luar Biasa Sekali", dengan segala kerendahan hati mereka bersedia mengunjungi kita dan memberikan sharing pengalaman dan ilmunya. Mereka adalah bapak Tjarli Suhendra, p'Ridwan, dan p'Sonny dari KMM Jaksel.

Gak salah hari sabtu kemarin kita dapat santapan "DAGING EMPUK" yang bisa kembali me-recharge semangat teman-teman yang hadir kemarin. Sayang sekali bagi rekan-rekan yang tidak sempat hadir, karena dagingnya tidak ada di pasaran atau supermarket. Insya'alloh minggu depan kita dapat daging lagi dari forum Blok M, pada tanggal 10 Mei nanti di Blok M Plaza, Food Court tepatnya di WATA Kitchen, acaranya di mulai jam 10.00 pagi. Materi disampaikan oleh seorang pengusaha makanan

Adapun agenda seperti yang telah kita rencanakan sebelumnya :

1. Sharing dari MM Jaksel Tentang Mastermind :
- Update kurikulum Mastermind
- Bagaimana Membentuk Group MM
- Sekilas Tentang WorkBook

2. Silaturahmi dengan member baru
3. Pembentukan Group II C3T

Pak Tjarli sedang menjelaskan bagaimana mendefinisikan dream kita. Bu Roes jangan lupa dream nomor satunya :)
Pak Tjarli sedang menjelaskan bagaimana mendefinisikan dream kita. Bu Roes jangan lupa dream nomor satunya :)


Pak Sonny sedang menjelaskan bagaimana cara mencapai target business kita
Pak Sonny sedang menjelaskan bagaimana cara mencapai target business kita




Dari hasil pertemuan tsb. ada beberapa catatan yang kami rangkum sebagai berikut :

* Awalnya KMM Jaksel terbentuk secara alami tanpa kurikulum tertentu hingga terbentuk satu ikatan emosional antar member mastermind. Secara alami akan terkumpul orang-orang yang mempunyai visi dan misi yang sama, sehingga terbentuklah Group Mastermind. Yang hingga kini sudah mencapai 6 Group Mastermind.
* Ikatan emosional inilah yang membangun kepercayaan (trust) diantara para anggotanya.
* Untuk bergabung dengan mastermind niatkan dalam diri bahwa saya bergabung ingin memberi bukan mendapatkan sesuatu. Maka tidak heran kalau banyak peserta mastermind banyak yang mundur teratur karena merasa tidak mendapatkan apa-apa. Yuk bagi rekan-rekan yang merasa perlu memberi berikanlah apa yang bisa anda berikan. "The More You Give The More You Get". Sudah terbukti dan tidak bisa dipungkiri kenyataannya memang demikian. Gak percaya ? Coba aja deh... :) Memberi tidak melulu harus materi, misalkan ilmu yang bermanfaat bagi sesama, dsbnya.
* Salah satu kunci sukses mastermind adalah perbanyaklah menulis, apapun yang ada dibenak kita. Kalau cuma bisa copy paste silahkan saja. Jangan lupa tulis dan postinglah ke milis kita tercinta ini ...
* Untuk suksesnya acara mastermind kita perlu bahas terlebih dulu agenda yang ingin dibahas pada pertemuan berikutnya.
* Pada mastermind Jaksel dibuat sebuah rule bahwa member baru wajib mengikuti Mastermind 3 kali sebelum dapat menjadi anggota Group Mastermind. Begitu juga anggota Group Mastermind jika 3 kali berturut-turut tidak hadir maka akan dikeluarkan dari group dan jika ingin bergabung harus gabung Group baru berikutnya.
* Pengenalan workbook yang disampaikan oleh pak Tjarli dan pak Sonny, untuk materi ini insya'alloh akan kita diskusikan besok pada Group Mastermind masing-masing :P
* Satu hal yang paling penting bahwa seberapa besar yakin kita bahwa dengan ber-mastermind kita akan sukses, jika dibawah 5% maka Anda tidak butuh mastermind.
* Dibentuk Group Mastermind II dengan anggota : Kang Wawan sebagai Group Leader, Moh.Ngumar (umar), Ardian Widyo, Didin dan pak Yulius. Insya'alloh setiap 2 minggu kita akan berkumpul pada masing-masing Group.

Demikian laporan singkat ini jika ada yang ingin menambahkan monggo...(Kompor mode: ON)

Wassalam,
Leo Baringin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar